KPU
Home » Berita » Sosialisasi dan Penyuluhan Pemutakhiran Data Pemilih di Apartemen Season City dalam Rangka Pilgub DKI Tahun 2017

Sosialisasi dan Penyuluhan Pemutakhiran Data Pemilih di Apartemen Season City dalam Rangka Pilgub DKI Tahun 2017

Jelang Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Jakarta Barat menggelar Sosialisasi dan Penyuluhan terhadap penghuni Apertemen Season City di Wilayah Tambora Jakarta Barat (8/10/2016), dihadiri Anggota KPU Provinsidi DKI, Bapak Fadil, Ketua dan Anggota KPU Jakarta Barat, serta lurah setempat

Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Jakarta Barat H. Sumardi mengatakan ada sebanyak 75 orang yang mengikuti sosialisasi terkait Pilkada DKI Jakarta 2017 yang digelarnya ini, mengenai pendataan pemilih.

“Dari penghuni dan pengelola Apartemen Season City menghadiri tatap muka serta sosialisasi Pilkada 2017, terkait pendataan pemilih,” ujarnya,

Dirinya menambahkan, sosialisasi tersebut meliputi tahapan Pemiihan calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta mendatang secara umum.

“Pendataan pemilih serta diproyeksikan untuk membantu Panitia Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP), Artinya pengeloa lebih tau kondisi masyarakat yang lebih tau. Sehingga mereka bisa diarahkan oleh petugas kita,” tambahnya.

“Ada beberapa warga yang KTP nya belum sesuai dengan alamat Apartemen. Itu kita minta surat pernyataan, untuk mereka agar bisa melakukan pemilihan di Apertemen tempat tinggalnya sekarang” jelasnya.

Menurutnya, antusiasme para warga yang datang dalam sosialisasi tersebut sangat baik, dan ini memang menjadi penting untuk terciptanya Pilkada yang bersih dan memahami, agar masyarakat tidak membuang hak suaranya.

“Antusiasmenya luar bisa, itu terlihat dari Penghuni yang hadir, dan sosialisasi dilakukan secara berkala di semua Apartemen di Wilayah Jakarta Barat. Besok di Rumah Susun dan masih ada Agenda di RSUD minggu kedepan. Di wilayah abu-abu dan berbagai sekmen kalangan kedepannya.