KPU
Home » Berita » Seleksi Wawancara Calon Anggota PPK Se-Jakarta Barat Dalam Pilgub dan Wagub DKI Tahun 2017

Seleksi Wawancara Calon Anggota PPK Se-Jakarta Barat Dalam Pilgub dan Wagub DKI Tahun 2017

Rabu 13 juli 2016, kpu-jakartabaratkota.go.id. Setelah diumumkannya calon anggota PPK yang lolos seleksi tertulis pada 11 Juli 2016 lalu, semua peserta yang lolos tersebut wajib datang ke kantor KPU Kota Jakarta Barat untuk melakukan seleksi wawancara.

Wawancara dari 8 Kecamatan di Jakarta Barat yang dibagi dalam 2 bagian yaitu hari pertama 12 juli 2016 4 Kecamatan dan hari kedua 13 Juli 2016 4 Kecamatan dimulai pukul 08.00 WIB  S.d Selesai, dihadiri oleh 80 calon anggota PPK yang lolos seleksi tertulis dan keterampilan Komputer, yang berasal dari 8 kecamatan di Kota Jakarta Barat. Pada seleksi wawancara ini, peserta diuji secara langsung oleh kelima Komisioner KPU Kota Jakarta Barat yaitu Sunardi Sutrisno, Sumardi, Sayono Noto, Maryadi, dan Abdulloh.

Proses wawancara berjalan cukup lancar dan kondusif. Beberapa peserta pun terlihat antusias dan benar-benar mempersiapkan diri, “Ini pengalaman pertama kali (PPK), sebelumnya saya di PPS dan KPPS, jadi persiapan saya untuk ikut PPK ini ya berbekal pengalaman saya itu tadi,” Ujar Asep Triyatna salah satu peserta dari Kecamatan Tambora

Hal serupa pun dikemukakan oleh Andi Ardiansyah dari Kecamatan Palmerah, ”Niat, mental, sama pengalaman Saya kemarin jadi PPK. Tapi lebih ke mental, karena persaingannya sama teman-teman yang juga sangat berpengalaman. Kalau melihat dari adanya perubahan PKPU selama ini, berarti kita jadi anggota PPK untuk tahun ini, tidak hanya teman PPK tapi juga dari PPS, KPPS, harus benar-benar solid, bisa bekerja dengan baik, karena ini tolak ukurnya untuk mewujudkan PILGUB DKI 2017 yang berintegritas maka Kita-kita juga harus bekerja dengan integritas yang tinggi,” Imbuh mantan anggota PPK selama 1 periode ini.

Selesai seleksi wawancara ini akan dilakukan rapat pleno untuk menentukan anggota PPK dan diumumkan tanggal 14 Juli 2016. Anggota PPK se-Kota Jakarta Barat berjumlah 40 orang yang terdiri dari 5 orang di setiap Kecamatan.