KPU
Home » Berita » Rapat Koordinasi dalam rangka persiapan Rekapitulasi dan Penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) Tingkat Kota Jakarta Barat

Rapat Koordinasi dalam rangka persiapan Rekapitulasi dan Penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) Tingkat Kota Jakarta Barat

cokro2

Kamis 27 Oktober 2016 KPU Kota Jakarta Barat menggelar Rapat Koordinasi dalam rangka Rekapitulasi dan Penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) Tingkat Kota Jakarta Barat di Hotel Grand Tjokro. Juga turut diundang Ketua KPU Provinsi DKI Jakarta, Walikota Jakarta  Barat, Kapolres Metro jakarta Barat, Dandim 0503 Jakarta Barat, Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Barat, Kepala Kesbangpol Kota Jakarta Bara, Kasudin Kependudukan, Ketua dan anggota Panwas Kota Jakarta Barat.

Rapat dibuka oleh Ketua KPU Jakarta Barat  Bapak Sunardi Sutrisno dalam rapat tersebut disampaikan dalam proses pemutakhiran data pemilih tidaklah mudah dan masih belum sempurna karena masih ada permasalahan yang variatif juga karena masyarkat yang bersifat majemuk / tertutup pada saat PPDP melakukan Coklit oleh karena itu diminta untuk masyarakat untuk mengecek namanya pada DPS.

cokro3

Rapat koordinasi dilakukan dalam rangka persiapan rapat pleno Rekapitulasi dan penetapan DPS, banyak masukan dari stakeholder terkait pendatan yang harus akurat di apartemen, rumah sakit, panti-panti. Dari data yang ada masih diketemukan KTP non Elektronik. Maka diminta kembali peran aktif semua stakeholder untuk menghimbau masyarakat agar melakukan perekaman di wilayah masing-masing tempat tinggalnya.

Dalam rapat tersebut juga KPU Kota Jakarta Barat menyampaikan rekomendasi Panwas Kota jakarta Barat agar PPK dan PPS mengecek dan memastikan kembali terkait updating data yang dilakukan agar lebih maksimal. Stakeholder pada intinya siap membantu KPU Kota Jakarta bagi masyarakat untuk melakukan perekaman E-KTP dan bagi Dukcapil diminta agar mempercepat proses perekaman E-KTP dengan menurunkan mobil-mobil perekaman EKTP dan membuka Loket perekaman di Hari Libur.

cokro4