KPU
Home » Berita » Rakor Kesbangpol, KPU, Panwaslu dengan para Camat dan Lurah Se-Kota Jakarta Barat

Rakor Kesbangpol, KPU, Panwaslu dengan para Camat dan Lurah Se-Kota Jakarta Barat

Dalam rangka menyukseskan Tahapan Pembentukan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Tahun 2017 yang akan dilakukan oleh KPU Kota Jakarta Barat, maka pada hari Rabu 15 Juni 2016 bertempat diruang eks. Kappenko, Blok A, Lantai 2 Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Barat, Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Administrasi Jakarta Barat Dirhamul Nugraha mengadakan rapat koordinasi dengan para Camat dan Lurah se-Kota Administrasi Jakarta Barat, dan juga mengundang narasumber yaitu KPU Kota Jakarta Barat dan juga Panwaslu Kota Jakarta Barat yang juga sebagai penyelenggara pemilu.

Dalam rapat koordinasi yang dihadiri oleh para Camat, Lurah dan juga KPU Kota Jakarta Barat dan Panwaslu Kota Jakarta Barat tersebut, dalam sambutannya Asisten Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Barat Deni Ramdani menghimbau kepada para Camat dan Lurah agar membantu dan memfasilitasi penyelenggara pemilu baik yang ada ditingkat Kecamatan/PPK maupun  ditingkat Kelurahan/PPS.

KPU Kota Jakarta Barat yang diwakili oleh H. Cucum Sumardi (Anggota KPU Kota Jakarta Barat) menjelaskan bahwa Pembentukan PPK dan PPS telah diumumkan melalui Website KPU Kota Jakarta Barat pada 13 Juni 2016, dalam penjelasannya H. Cucum Sumardi juga menerangkan  jadwal, persyaratan dan tahapan seleksi dan cara pendaftaran calon anggota PPK dan PPS.Bagi pendaftar calon anggota PPK langsung mendaftar dan mengambil formulir ke Kantor KPU Kota Jakarta Barat, sedangkan bagi pendaftar calon anggota PPS dapat mengambil formulir di Kantor Kelurahan dan di Kantor KPU Kota Jakarta Barat, tetapi untuk pendaftarannya tetap harus di Kantor Kelurahan dan calon anggota PPS mendaftar yang akan di usulkan Kelurahan harus atas usulan bersama antara Lurah dan LMK.