KPU
Home » Berita » Pendampingan BPKP dalam Penyusunan Laporan Keuangan BA 076 dan Pertanggungjawaban Dana Hibah Pilkada 2017.

Pendampingan BPKP dalam Penyusunan Laporan Keuangan BA 076 dan Pertanggungjawaban Dana Hibah Pilkada 2017.

Dengan berakhirnya tahapan Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta Tahun 2017  yang tahapannya bergulir sejak Tahun 2016, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jakarta Barat bertekad  menggapai sukses untuk dua, yakni  sukses dalam tahapan teknis penyelenggaraan Pilkada dan sukses dalam pengelolaan anggaran hibah Pilkada tahun anggaran 2017.

BPKP Provinsi DKI Jakarta tengah melakukan pendampingan di KPU Provinsi DKI Jakarta sejak 1 bulan yang lalu dalam penyusunan Laporan Keuangan BA076 Semester I dan Laporan pertanggungjawaban Dana Hibah Pilkada DKI tahun 2017 baik di tingkat Provinsi dan Kota, namun dalam kesempatan ini tim BPKP Provinsi DKI Jakarta dalam kesempatan ini Bapak Imron dan Bapak Bagio melakukan pendampingan dengan datang langsung ke KPU Kota Jakarta Barat pada Rabu 15 agustus 2017, dengan memberikan sampling kepada PPK Kebon Jeruk, PPS Kelapa Dua dan TPS setempat. BPKP ingin mengetahui alur mekanisme administrasi dari tingkat Kota sampai ke TPS.

“Kami tidak ingin pengelolaan anggaran mulai dari perencanaan anggaran hingga realisasi dan pertanggungjawabannya nanti bermasalah. Apalagi kita ingin mewujudkan akuntabilitas sebagaimana tertuang dalam perjanjian kinerja dan program reformasi birokrasi,” ungkap M. Aminsyah selaku Sekretaris KPU Kota Jakarta Barat.