KPU
Home » Berita » Pelantikan dan Penandatanganan Pakta Integritas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Se-Kota Jakarta Barat dalam Pilgub dan Wagub DKI Tahun 2017

Pelantikan dan Penandatanganan Pakta Integritas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Se-Kota Jakarta Barat dalam Pilgub dan Wagub DKI Tahun 2017

pelantikan PPK

Jakarta, Sabtu, 16 Juli 2016. Komisi Pemilihan Umum  (KPU) Kota Jakarta Barat melantik 40 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Penandatanganan Pakta Integritas dalam pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Tahun 2017 di Gedung Walikota Jakarta Barat, ruang Al Sadikin, Kembangan Jakarta Barat.

Para Anggota PPK terpilih didiambil sumpah/ janjinya dan dilantik oleh Ketua KPU Kota Jakarta Barat Sunardi Sutrisno, dalam sambutannya beliau menyampaikan PPK sebagai penyelenggara pemilihan di tingkat kecamatan mempunyai peranan yang sangat penting dalam ikut andil untuk menyuksekan pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Makadari itu proses seleksi Panitia Adhoc (PPK, PPS, KPPS) dilaksanakan secara terbuka yang diharapkan mendapatkan respon dan perhatian dari seluruh masyarakat agar menghasilkan penyelenggara yang mempunyai integritas, profesional, dan mandiri / netral. Setelah mempertimbangkan dari semua aspek dan masukan dari semua pihak, maka kami memutuskan (menetapkan) para  anggota PPK yang saat ini diambil sumpah/janjinya dan dilantik dengan menandatangani Pakta Integriras sebagai pernyataan sumpah dan tekat untuk selalu mengikuti amanat Undang – Undang, yaitu : mandiri, jujur, adil, kepastian hukum, tertib, kepentingan umum, keterbukaan, proporsionalitas, profesionalitas, efisiensi dan efektifitas.

Acara pelantikan PPK ini di hadiri oleh Walikota Jakarta Barat, Anggota KPU Provinsi DKI Jakarta Bapak Fadlilah, Kapolres Metro Jakarta Barat beserta Kapolsek, Dandim 0503/ Jakarta Barat beserta para Danramil, para Pejabat dilingkungan Pemkot Jakarta Barat, Ketua Dewan Kota, MUI, FKUB, KNPI, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan Para Camat Se Kota Jakarta Barat.

Anggota PPK terpilih harus memahami segala macam bentuk peraturan dan perundang-undangan tentang Pemilu sehingga dalam menjalankan tugasnya sesuai dengan aturan yang berlaku dan tidak melanggar peraturan. Dalam melaksanakan tugasnya PPK harus bekerjasama antar anggota PPK untuk mensukseskan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Tahun 2017, yang mana PPK merupakan ujung tombak suksesnya penyelenggaraan Pemilu, sehingga mereka harus dapat bekerja semaksimal mungkin sesuai potensi dan keahliannya dalam Proses Pelantikan PPK acara juga berjalan dengan hikmat sampai dengan selesai.