KPU
Home » Berita » KPU Kota Jakarta Barat tetepakan DPS Hasil Perbaikan pada Pemilu 2019 tingkat Kota Jakarta Barat

KPU Kota Jakarta Barat tetepakan DPS Hasil Perbaikan pada Pemilu 2019 tingkat Kota Jakarta Barat

Komisi Pemilihan Umum Kota Jakarta Barat, menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan Daftar Pemilih Sementara hasil perbaikan di Hotel GrandTjokro 22/7/2018. Hasilnya, ditetapkan saat rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan Daftar Pemilih Sementara di Hotel GrandTjokro

Rapat pleno dihadiri oleh komisioner KPU dan Bawaslu, Stakeholder, panitia pemilihan kecamatan dan serta perwakilan partai politik peserta pemilu 2019.
 
Dari hasil rapat pleno ini, ditetapkan daftar pemilih sementara hasil perbaikan, Kota Jakarta Barat, total 1.675.647 pemilih. Terdiri dari laki laki 841.923 pemilih dan  perempuan 833.724 pemilih. Hasil tersebut setelah dilakukan perbaikan di tingkat Kelurahan dan kecamatan. Dengan mencoret pemilih yang tidak memenuhi syarat seperti meninggal dunia, ganda hingga pindah domisili, dan memasukkan pemilih baru serta memperbaiki data yang salah.
 
Menurut Sumardi, Ketua KPU Jakarta Barat, pada pemilu 2019 di Kota Jakarta Barat akan dilakukan pemungutan suara di 6713 TPS di 56 Kelurahan di 8 kecamatan.
 
“Kami menerima hasil yang ditetapkan rapat pleno, namun dengan memberikan sejumlah catatan, agar ke depan KPU beserta jajarannya bekerja lebih baik,” kata Sumardi
 
Sementara itu, penetapan daftar pemilih tetap, akan dilaksanakn bulan Agustus