KPU
Home » Berita » KPU Kota Jakarta Barat menggelar Sosialisasi Hiburan Rakyat

KPU Kota Jakarta Barat menggelar Sosialisasi Hiburan Rakyat

hiburan rakyat2

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jakarta Barat melakukan Sosialisasi agar warga dapat mencoblos calon pemimpin  yang sesuai tanpa harus golput. Sosialisasi yang dilakukan mulai dari tahapan secara umum yakni sesi pencalonan sampai kampanye serta tata cara pemungutan suara. Sosialisasi tersebut dilaksanakan di halaman mall Season City, Tambora, Jakarta Barat, Sabtu (20/8).

Ketua KPU Jakarta Barat, Sunardi Sutrisno mengatakan sosialisasi ini merupakan salah satu upayah sosialisasi dan  simulasi tatap muka dengan masyarakat yang ada di wilayah Jakarta Barat guna mengantisipasi golput. “Karena pada (15/2) mendatang pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur kami ingin warga khususnya warga di Kecamatan Tambora bisa 75 persen datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) di RT/RW terdekat lingkungannya,” tuturnya saat ditemui di Halaman Season City, Sabtu (20/8).

Sementara itu, Camat Tambora Jakarta Barat Jaharuddin berharap kepada warga Tambora agar masyarakat dapat memahami apa yang telah di sampaikan. Sehingga, warga dapat memanfaatkan suara yang dimiliki. “Pilgub ini adanya 5 tahun sekali jadi mari kita memilih,” pungkasnya.

selain sosialisasi pihak KPU Jakarta Barat juga mendirikan panggung hiburan rakyat yang diisi dengan acara musik, kuis terkait sosialisasi dan stand pendaftaran sosialisasi Pemilihan Umum serta stand nasi kuning. Acara dibuka dengan menabuh drum yang dilakukan Camat Tambora?

Dalam sosialisasi tersebut, KPU Jakarta Barat menggunakan panggung dengan media spanduk yang bertuliskan “Panggung Hiburan Rakyat” , pembagian sticker sosiallisasi ditambah dengan menampilkan artis-artis papan atas dan populer.

Hadir dalam acara tersebut, Camat Tambora, Djaharuddin beserta jajaran, Para Lurah, PPS, PPK, Panwascam Tambora, Tokoh Agama, serta Tokoh Masyarakat setempat.