KPU
Home » Uncategorized » KPU Kota Jakarta Barat melakukan kegiatan Bimbingan Teknis PPID

KPU Kota Jakarta Barat melakukan kegiatan Bimbingan Teknis PPID

20160314000954

Keterbukaan informasi merupakan salah satu pilar penting dalam penyelenggaraan Pemilu karena dengan adanya keterbukaan informasi, masyarakat memiliki akses untuk memantau jalannya Pemilu dan memastikan Pemilu berlangsung sesuai dengan asas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.

Dengan ini Komisi Pemilihan Umum Kota Adm Jakarta Barat melaksanakan Kegiatan Bimbingan Teknis Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) pada tanggal 14 Maret 2016 di Kantor KPU Kota Jakarta Barat. Acara  dibuka oleh Sunardi Sutrisno, SE. MM selaku Ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Jakarta Barat, yang menghadirkan Narasumber dari KPU Provinsi DKI Jakarta yaitu Ibu Betty Epsilon Idross selaku komisioner KPU Prov. DKI dan Kabbag Teknis Hupmas Ibu Syahruni. Kegiatan Bimbingan teknis PPID ini untuk melaksanakan pembentukan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) dan informasi secara teknis maupun non teknis terkait PPID di Komisi Pemilihan Umum Seluruh Indonesia, sesuai dengan terbitnya PKPU Nomor 1 Tahun 2015 tentang Pengelolaan dan Pelayanan Informasi Publik di Lingkungan Komisi Pemilihan Umum.

Kegiatan Bimbingan teknis PPID diikuti peserta berjumlah 30 Orang terdiri dari Ketua dan Anggota KPU Kota Adm. Jakarta Barat, jajaran Sekretrariat KPU Jakarta Barat, beserta beberapa rombongan KPU Prov.DKI. (/prm)