KPU
Home » Kegiatan » KPU Jakarta Barat menggelar sosialisasi tatap muka dengan Tokoh Perempuan se Jakarta Barat

KPU Jakarta Barat menggelar sosialisasi tatap muka dengan Tokoh Perempuan se Jakarta Barat

perempuan2

Jakarta 29 Juli 2016. KPU Jakarta Barat menggelar sosialisasi tatap muka dengan Tokoh Perempuan se Jakarta Barat. Sosialisasi tersebut bagian dari salah satu kegiatan sosialisasi yang dilakukan oleh KPU Jakarta Barat. Acara sosialisasi tersebut dihadiri oleh Ibu-ibu PKK, Aisyiyah, Fatayat, Muslimat, KOHATI, Pemantau Pemilu (KIPP) dan Pemerhati Perempuan tingkat Kota Jakarta Barat.

Dalam sambutanya Ketua KPU Jakarta Barat menyampaikan bahwa jumlah pemilih perempuan di Jakarta baratmencapai 49%, maka dari itu peran pemilih perempuan menjadi sangat penting dalam menentukan tingkat partisipasi pemilih, dengan demikian perlu adanya informasi untuk menggugah kesadaran dikalangan perempuan dalam keikutsertaan setiap tahapan Pemilu.

perempuan3

Betty Epsilon Idros Selaku narasumber dari KPU Provinsi DKI Jakarta mengatakan bahwa dalam undang-undang di Indonesia telah diatur unsur dalam setiap lembaga disyaratkan untuk melibatkan 30% unsur perempuan. Namun kenyataan sampai saat ini dibeberapa lembaga pemeritahan ataupun di Legislatif jumlah keterwakilan perempuan belum mencapai 30%. Salah satu permasalahan adanya keterwakilan perempuan belum mencapai 30 % dikarenakan belum adanya persiapan yang lebih matang dibanding dengan unsur keterwakilan laki-laki.

Sumardi selaku Anggota KPU Jakarta Barat dalam penyampaian materi memberikan pemahaman tentang program, jadual dan tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Tahun 2017, dan disinggung pula peran tokoh perempuan dalam penentuan tingkat partisipasi pemilih..

Sosialasi tersebut mendapatkan respon yang baik dari para serta antusiasme dalam memberikan pertanyaan dan tanggapan