KPU
Home » Kegiatan » KPU Jakarta Barat menggelar sosialisasi tatap muka dengan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat

KPU Jakarta Barat menggelar sosialisasi tatap muka dengan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat

tokoh agama dan masyarakat 2

Jakarta 28 Juli 2016. KPU Jakarta Barat menggelar sosialisasi tatap muka dengan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, Sosialisasi tersbut merupakan rangkaian awal sosialisasi KPU Jakarta Barat dalam rangka meningkatkan tingkat partisipasi Pemilih pada Pilgub dan Wagub DKI 2017. Acara sosialisasi tersebut dihadiri oleh beberapa tokoh agama dari Agama Islam, Kristen, Budha, Hindu, dan Khonghucu serta para Tokoh Masyarakat yang terdari dari organisasi kemasyarakatan, LSM, dan para pemantau.

Dalam upaya meningkatkan kualitas Pemilu khususnya peran serta masyarakat dalam keikutsertaan untuk berpastisipasi dalam setiap kegiatan Kepemiluan, maka kami keluarga besar KPU Kota Jakarta Barat mengundang para tokoh masyarakat dan tokoh agama yang  diharapkan setelah mendapatkan informasi yang jelas dan akurat dari kami kemudian mereka akan menyampaikannya kepada masyarakat lainnya. Kesuksesan Pemilu tidak terlepas dari peran serta masyarakat khususnya para tokoh agama dan tokoh masyarakat yang menjadi panutan bagi masyarkat umum. Diharapkan tingkat partisipasi pemilih di Jakarta Barat sebesar 75% dapat terwujud ujar Sunardi Sutrisno selaku Ketua KPU Jakarta Barat

Partisipasi Politik adalah kegiatan seseorang atau kelompok orang untuk ikut serta secara aktif dalam kehidupan politik, antara lain dengan memilih pimpinan Nasional maupun daerah baik secara langsung atau tidak langsung, yang dapat mempengaruhi kebijakan pemerintah.

Lebih lanjut Ketua KPU Jakarta Barat juga menjelaskan akan melakukan sosialisasi secara masif dan berkelanjutan kepada seluruh masyarakat di Jakarta Barat untuk beberapa segmen . “Tentunya sosialisasi akan kami lakukan sampai dengan pelaksanaan menjelang hari pencoblosan.

Dalam acara sosialasi tersebut mendapatkan tanggapan yang baik dari para peserta yang diwujudkan dari banyaknya pertanyaan dan tanggapan atas materi yang disampaikan.