KPU
Home » Berita » KPU Jakarta Barat gelar Bimbingan Teknis KPPS Se-Kota Jakarta Barat

KPU Jakarta Barat gelar Bimbingan Teknis KPPS Se-Kota Jakarta Barat

Jakarta www.kpu-jakartabaratkota.go.id Komisi Pemiihan Umum (KPU) Kota Jakarta Barat  Menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) KPPS dalam Penghitungan Dan Pemungutan Suara  Serta Rekapitulasi Hasil Perolehan Suara Pemilihan Umum Gubernur Dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Tahun 2017 yaitu mulai tanggal 15 s/d 28 Januari 2017 di 56 masing-masing aula Kelurahan Se Jakarta Barat.

Bimtek dilakukan langsung kepada KPPS seluruh Komisioner KPU Kota Jakarta Barat pada masing-masing korwilnya . Ketua KPU Kota Jakarta Barat Bapak Sunardi Sutrisno mengatakan Dimana bimtek ini membahas tentang pendalaman materi tata cara penghitungan dan pemungutan suara di tingkat TPS. Apabila penyampaiannya tidak utuh akan berpolemik di KPPS lainnya dan apabila ada persoalan di KPPS diharapkan diselesaikan oleh KPPS. Diharapkan dengan Bimtek ini dapat mengasah kembali dan mempertajam kemampuan seluruh personil di tingkat bawah khususnya di KPPS, khususnya ketika saat Penghitungan dan Pemungutan Suara nanti.

Dalam Bimbingan teknis ini, KPU memberikan pemahaman kepada KPPS untuk selalu menjaga independensi dan netralitas dalam pengelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Tahun 2017 ini, kali ini serta tatacara pengisian formulir C, C1 dan Lamp. C1 agar secara keseluruhan KPPS dalam melaksanakan tugasnya dengan baik. kegiatan ini memang menjadi fokus perhatian KPU karena ujung tombak penyelenggaraan Pilgub DKI saat ini adalah para KPPS sehingga mereka perlu dibekali aturan dan norma-norma penyelenggaraan agar nantinya tidak ada kesalahan yang terjadi akibat ketidakmengertian KPPS dalam melaksanakan tugas mereka.