KPU
Home » Berita » Buka Posko di Apartemen hingga Sosialisasi di Perempatan Lampu merah, Pasar Tradisional dan Terminal.

Buka Posko di Apartemen hingga Sosialisasi di Perempatan Lampu merah, Pasar Tradisional dan Terminal.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Barat melakukan sosialisasi pilkada DKI putaran kedua kepada sejumlah masyakarakat. Mereka ingin menjaring warga yang belum terdata di daftar pemilih tetap (DPT).

“Ya kami jemput bola, sosialisasi. Harapan kita dengan adanya sosialisasi agar masyarakat mendapat info dan mereka yang sudah daftar dapat DPT dan yang belum untuk ada kemauan, jangan sampai nanti pas tanggal 19 (April) itu baru teriak-teriak,” kata Ketua KPU Jakarta Barat, Sunardi di kawasan Slipi, Jakarta Barat, Minggu 12 Maret 2017

Sosialisasi dilakukan di tiga lokasi, di lampu merah Cengkareng, lampu merah Grogol, dan lampu merah Slipi. Dalam praktiknya, lanjut Sunardi, anggotanya membagikan stiker berkonten ajakan kepada masyarakat untuk aktif mendaftarkan diri atau memastikan sudah terdaftar dalam pilkada DKI putaran kedua.

Sunardi menejelaskan, selain di sekitar jalan raya, sosialisasi juga dilakukan di dua apartemen besar di wilayah Jakarta Barat pada hari ini. “Kita membuka posko pendaftaran pemilih juga di Apartemen Latumenten dan Apartemen Taman Anggrek,” papar Sunardi.

Ketua Panwaslu Jakarta Barat Puadi mendukung acara sosialisasi tersebut. Menurut dia, dengan acara ini, masyarakat bisa lebih peduli terhadap pilkada DKI, khususnya untuk putaran kedua.

Kita harus proaktif, baik KPU maupun Panwaslu. Kita jemput bola. Kita berharap nanti saat pencoblosan, di masing-masing TPS itu surat suaranya cukup karena kita sudah sosialisasi untuk menjaring DPT ini. Kan sudah terdata jadinya,” jelas Puadi.