KPU
Home » Berita » Kapolri Tinjau Dua TPS di Kebon Jeruk, Jakarta Barat

Kapolri Tinjau Dua TPS di Kebon Jeruk, Jakarta Barat

Kapolri Jenderal Polisi Sutarman meninjau dua Tempat Pemungutan Suara di wilayah Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (9/4/2014).
Sutarman bersama rombongan dari Mabes Polri awalnya tiba di Polsek Kebon Jeruk sekitar pukul 11.00 WIB, kemudian ia langsung meninjau TPS 033 yang lokasinya sekitar beberapa ratus meter dari Polsek Kebon Jeruk.
Sutarman didampingi Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dwi Priyatno dan sejumlah pejabat utama Polda Metro Jaya, serta Kapolres Jakarta Barat, dan Wali Kota Jakarta Barat datang ke TPS 003. Sutarman sempat berbincang dengan masyarakat yang sudah melakukan pencoblosan. “Memilih lah berdasarkan hati masing-masing, tanpa ada pengaruh kekerasan,” kata Sutarman kepada warga yang sempat berbincang dengannya.
Setelah itu, Sutarman datang ke kantor KPU Jakarta Barat untuk meninjau. Ia pun sempat berbincang dengan anak buahnya yang sedang bertugas mengamankan jalannya Pemilu Legislatif. Kemudian Sutarman kembali berjalan kaki menuju TPS 006 yang terletak di SDN Kebon Jeruk 01. Ia tidak asing dengan wilayah Kebon Jeruk, pasalnya pada tahun 1990 silam dirinya pernah menjabat menjadi Kapolsek Kebon Jeruk ketika masih berpangkat Mayor. “Kita tidak boleh masuk ke TPS. Jadi kita hanya lihat dari luar saja,” katanya.