KPU
Home » Berita » RAKOR Penyusunan Anggaran Kegiatan Tahapan Pemilu 2014
KPU Jakarta Barat
KPU Jakarta Barat

RAKOR Penyusunan Anggaran Kegiatan Tahapan Pemilu 2014

Pada tanggal 23-24 September 2013, bertempat wholesale mlb jerseys di Cipayung, Bogor, Jawa Barat, KPU Provinsi DKI cheap jerseys Jakarta mengumpulkan Ketua, DKI para Anggota, Sekretaris, para Kasubag dan Operator RKA-KL KPU Kabupaten/Kota se Provinsi DKI Jakarta untuk melakukan Rapat Koordinasi Penyusunan Anggaran Kegiatan Tahapan Pemilu Tahun 2014. Dalam sambutan pembukaannya, Ketua KPU Provinsi DKI Jakarta, Drs. Sumarno, M.Si., mengatakan bahwa salah satu tahapan yang penting untuk dilakukan adalah menyiapkan Anggaran Tahun 2014.

KPU Provinsi DKI Jakarta tidak mau bersikap pasif dan hanya menunggu anggaran diturunkan dari KPU сноуборде RI. KPU Provinsi DKI Jakarta ingin proses perencanaan anggaran bersifat bottom up dan bukan bersifat top down. Sumarno berharap, wholesale nfl jerseys jangan sampai ada kegiatan tahapan Pemilu 2014 yang tidak didukung oleh anggaran yang memadai, Imprimerie sementara ada anggaran yang besar, namun kegiatannya tidak diperlukan.

Sumarno menekankan pentingnya komisariat dan sekretariat KPU mampu menerjemahkan kebutuhan kegiatan tahapan Pemilu 2014 di dalam Anggaran Tahun 2014. Sebagai contoh, untuk tahapan Pemungutan dan Penghitungan Suara, diperlukan Bimbingan dengan Teknis (Bimtek) sampai dengan tingkat KPPS tentang bagaimana mengisi bermacam formulir penghitungan suara yang rumit. Apalagi banyak ketua KPPS yang sudah lanjut usia, yang wholesale nba jerseys ditunjuk menjadi ketua KPPS karena ketokohan mereka, dan banyak pula anggota KPPS yang masih berusia wholesale mlb jerseys muda, yang belum punya pengalaman menjadi anggota KPPS. Untuk tahapan Pemungutan dan Penghitungan Suara, juga diperlukan pula kegiatan Simulasi Pengisian Berita Acara (C1) oleh anggota Sentenza KPPS.

Sebagai penutup, Sumarno mengutip perkataan ahli hikmah, bahwa perencanaan yang baik adalah setengah dari keberhasilan pelaksanaan kegiatan. Oleh sebab itu, diharapkan KPU Kabupaten/Kota se Provinsi DKI Jakarta mampu merencanakan kegiatan yang akan dilaksanakan di tahun 2014 demi terlaksananya Pemilu Legislatif dan Presiden 2014 yang sukses.