KPU Provinsi DKI Jakarta beri Penilaian RPP KPU Kota Jakarta Barat

0

Rumah Pintar Pemilu (RPP) Komisi Pemilihan Umum(KPU) Kota Jakarta Barat dikunjungi untuk dinilai oleh tim penilai dari KPU Provinsi DKI Jakarta  sesuai surat edaran Sekretaris Jenderal Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia Nomor 1241/PP.06-SD/06/SJ/X/2019 tanggal 10 Oktober 2019 Perihal Penilaian Rumah Pintar Pemilu KPU Kabupaten/Kota pada Rabu 30 Oktober 2019

Kunjungan Tim Penilai ke RPP KPU Provinsi itu, dipimpin langsung oleh Anggota KPU Provinsi DKI Jakarta Bapak Sunardi Sutrisno. Beberapa hal penting seperti fungsi masing-masing ruangan apakah beralih fungsi atau tidak, materi dan keaktifan RPP ditanyakannya .

Ketua Divisi Sosialisasi, SDM dan Parmas Nuraini menjelaskan bahwa “kehadiran KPU Provinsi DKI Jakarta memberikan support terhadap KPU Jakarta Barat untuk berbenah terhadap pelayanan dan kinerja kelembagaan KPU sebagai penyelenggara PEMILU yang demokratis, berintegritas dan berkualitas”.
Tujuan Penilaian Rumah Pintar Pemilu yaitu mengukur kinerja keberhasilan program Rumah Pintar Pemilu dan sebagai bahan masukan (input) untuk menyusun kebijakan program Rumah Pintar Pemilu pada masa mendatang.

Rumah Pintar Pemilu dapat menjadi pusat informasi, dokumentasi, serta edukasi tentang kepemiluan. Untuk itu diharapkan dapat banyak memberikan informasi bagi masyarakat yang membutuhkan, baik stakeholder, kalangan partai politik, pendidikan, para pelajar dan mahasiswa, tentang informasi yang terkait penyelenggaraan pemilu khususnya diwilayah Kabupaten Lombok Timur.

RPP KPU Kota Jakarta Barat diresmikan pada 10 Novemeber 2017 oleh Komisioner KPU RI Wahyu Setiawan.

Share.

About Author

Leave A Reply