330 Relawan Demokrasi Pemilu 2019 dilantik di Balaikota DKI Jakarta

0

Bertempat di Balaikota DKI Jakarta Kamis 17 Januari 2019 dihadiri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Komisioner KPU Republik Indonesia, Bp. Hasim Asyari. Relawan Demokrasi Pemilu 2019 yang akan bertugas di lima wilayah kota dan Kabupaten Kepulauan Seribu tersebut dilantik langsung oleh Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Hasyim Asy’ari.

Pada kesempatan itu, Anies berpesan agar para relawan dapat bekerja keras dan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, serta mampu meningkatkan aspek partisipasi dan informasi.
“Teman-teman di sini akan mengerjakan tugas yang mulia, karena ini untuk meningkatkan mutu demokrasi kita,” ujarnya,

Ia berharap, para relawan nantinya bisa merumuskan target tentang yang akan dicapai dalam tiga bulan ke depan.

“Kami juga berharap para relawan dapat menjunjung tinggi netralitas,” ungkapnya.

Anies juga mengajak masyarakat untuk menjadi partisipan Pemilu yang aktif karena mendapatkan informasi yang cukup.

“Kita tentu ingin turut memastikan mereka yang memiliki hak pilih mendapatkan informasi lengkap dan akurat mengenai Pemilu,” ucapnya.

Tujuan dari adanya Relawan Demokrasi yg direkrut sebanyak 330 orang se DKI Jakarta adalah, agar adanya partisipasi masyarakat dalam gelaran Pemilu ini benar-benar nyata dan nyata” ujar Hasyim Asari, usai pelantikan.

Menurut dia, dengan adanya dukungan nyata dari masyarakat dalam proses pelaksanannya, diharapkan ‎partisipasi warga dalam menggunakan hak pilihnya meningkat.

Share.

About Author

Leave A Reply